Senin, 09 Januari 2012

MOBIL KIAT ESEMKA MULAI DI PASARKAN

MOBIL ESEMKA YANG SEDANG DI RAKIT SISWA






MOBIL KIAT ESEMKA KARYA ANAK BANGSA


Kehadiran mobila rakitan anak bangsa, Kiat Esemka cukup diterima sejumlah kalangan termasuk anggota DPR. Tapi ada pula pihak yang mempertanyakan keberadaan mobil rakitan siswa SMK Negeri 2 Solo, SMK Negeri 5 Solo dan SMK Warga Solo bekerja sama dengan Kiat Motor ini. Muncul dugaan mobil Kiat Esemka hanyalah rakitan dari produk Cina.
Tapi pengajar SMK Negeri 2 Solo menegaskan 80 persen mobil Esemka menggunakan produk dalam negeri. Sedangkan 20 persen komponen kendaraan seharga Rp 95 juta itu didatangkan dari Jepang dan Cina. "Saat ini kita beli antara lain dashboard, komponen engine, ada cincin torak, katup dan sistem injeksi kita beli. Kemudian beberapa komponen transisi dan garden," jelas guru Otomotif SMK 2 Solo Budi Martono, Kamis (5/1).
MOBIL ESEMKA MENJADI MOBIL DINAS PAK JOKOWI
Para siswa berharap pemerintah segera mengeluarkan izin agar mobil Esemka rakitannya bisa diproduksi secara massal. "Kita menunggu perizinan saja," tutur pemilik Kiat Motor Sukiyat. Terlepas pro kontra mobil Esemka tengah menjadi       bintang. Setelah Solo, sejumlah pejabat baik pusat maupun daerah tertarik menjadikan Esemka menjadi mobil dinas. Pemerintah Kabupaten Karanganyar misalnya telah memesan sepuluh unit mobil Esemka untuk mobil dinas pejabatnya.
Sejak menggebrak industri otomotif Tanah Air, kesibukan siswa SMK 2 Solo bertambah. Para siswa sedang merampungkan perakitan dua mobil pick up yang telah dirakit.
Adapun keuntungan dari produksi KIAT ESEMKA ini,salah satunya mobil dinas bapak walikota solo
JOKOWI memanfaatkan sebagai mobil dinas.dan ini merupakan karya cipta anag bangsa di dunia motor serta dapat menambah investasi di negri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar